Langsung ke konten utama

Pemasaran ala Konvensional

Mengapa Konvensional?
     Dasar-dasar pemasaran yang akan diuraikan di bawah ini belum tersentuh teknologi informatika, karena buku rujukannya memang buku lama namun ada beberapa hal yang masih relevan sampai saat ini, silakan disimak saja, kalo ada yang ngga cocok atau berbenturan, jangan sungkan-sungkan untuk komen dan mengkritik.

Dasar-dasar pemasaran
ØPeran Pemasaran dalam Masyarakat
ØPeran Pemasaran dalam Perusahaan
ØPondasi Ekonomi
ØMenemukan Peluang Target Pasar dengan  Segmentasi Pasar
ØMengevaluasi Peluang dalam Lingkungan yang  tak terkendali
ØMemperoleh Info untuk  keputusan Pemasaran
ØKonsumen final dan perilaku Membelinya
ØKonsumen Intermediate & Industri, serta perilaku membelinya
ØUnsur-unsur Perencanaan Produk
ØManajemen Produk dan Pengembangan Produk Baru
ØTempat: Kanal Distribusi dan Distribusi Fisik

ØRitel
ØKeagenan
ØPromosi-Pendahuluan
ØPenjualan Personal
ØPenjualan Masal
ØKebijakan dan Tujuan Penentuan Harga
ØAritmatika Pemasaran
ØPenentuan Harga di dunia Nyata
ØPerencanaan Strategi Pemasaran untuk Pasar Internasional
ØPemasaran dalam Masyarakat berorientasi Konsumen: Penilaian dan tantangan
ØPerencanaan Karir dan Pemasaran


Peran Pemasaran dalam Masyarakat
ØMengetahui apakah pemasaran itu dan mengapa kita harus mempelajarinya
ØMemahami perbedaan antara pemasaran makro dan pemasaran mikro
ØMengetahui mengapa dan bagaimana sistem pemasaran makro itu berkembang
ØMengetahui mengapa spesialis pemasaran-makelar dan fasilitator berkembang
Mengetahui fungsi-fungsi pemasaran dan siapa yang menjalankannya

Menemukan Peluang Target Pasar dengan  Segmentasi Pasar
Memahami bagaimana menemukan peluang2 pemasaran
Mengetahui tentang jenis2 peluang pemasaran
Mengetahui tentang pendefinisian pasar generik & pasar produk
Mengetahui apakah segmentasi pasar itu
Mengetahui pendekatan terhadap perencanaan strategi berorientasi pasar
Mengetahui bagaimana men-segmen pasar-produk menjadi sub-pasar
Mengetahui  dimensi-dimensi yang bermanfaat untuk segmentasi pasar
Mengetahui 7 tahap pendekatan terhadap segmentasi pasar yang bisa kita lakukan sendiri

Mengevaluasi Peluang dalam Lingkungan yang  tak terkendali
Mengetahui variabel2 yang tidak terkendali yang mana manajer pemasaran harus bekerja bersamanya
Memahami mengapa tujuan2 perusahaan adalah penting dalam mengarahkan strategi pemasaran
Melihat bagaimana sumberdaya perusahaan bisa membatasi pencariannya untuk peluang
Mengetahui efek jenis situasi kompetitif yang berbeda pada perencanaan strategi

Memahami bagaimana lingkungan teknologi dan ekonomi bisa berdampak terhadap strategi

Memperoleh Info untuk  keputusan Pemasaran
Mengetahui Sistem Informasi Pemasaran
Memahami pendekatan ilmiah terhadap riset pemasaran
Mengetahui bagaimana mendefinisikan & menyelesaikan masalah pemasaran
Mengetahui tentang mendapatkan data primer dan sekunder

Mengetahui peran pengobservasian, pengajuan pertanyaan, & menggunakan metode eksperimental dalam riset pemasaran

Manajemen Produk dan Pengembangan Produk Baru
Memahami bagaimana siklus hidup produk mempengaruhi perencanaan strategi
Mengetahui apa yang dicakup dalam merancang produk baru & apakahproduk baruitu sebenarnya
Memahami proses pengembangan produk baru
Melihat tentang mengapa kelayakan dan keamanan produk baru perlu dipertimbangkan dalam skrining produk baru
Memahami kebutuhan bagi manajer Brand dan atau produk

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menikmati keasrian Alam

Apa yang kita berikan kepada alam, alam akan memberi balasannya. Keindahan lembah Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Padang Keunikan Bulit Bule (Bulet), Kab 50 Kota, Padang, Sumatera Barat Segarnya perjalanan menelusuri pinggiran Hutan Cakrabuana, Wado Sumedang Dengan menjaga keberadaan pohon-pohon yang ada di sekitar kita, maka kita mendapat anugerah melimpahnya air yang jernih seperti ini Udara segar minim polusi Menjelang sore menikmati suasana bersama ibunya anak-anak

Mengevaluasi Peluang dalam Lingkungan yang tak terkendali

Situasi saat ini semakin tidak terduga, seringkali kita terkaget-kaget dengan aneka kejutan yang tidak dapat kita prediksi sebelumnya, walaupun demikian kita tetap berusaha memperhitungkannya untuk dapat membuat rencana. Dalam tulisan ini, ayo kita coba untuk : 1.    Mengetahui variabel2 yang tidak terkendali yang mana manajer pemasaran harus bekerja bersamanya 2.       Memahami mengapa tujuan2 perusahaan adalah penting dalam mengarahkan strategi pemasaran 3.       Melihat bagaimana sumberdaya perusahaan bisa membatasi pencariannya untuk peluang 4.       Mengetahui efek jenis situasi kompetitif yang berbeda pada perencanaan strategi 5.       Memahami bagaimana lingkungan teknologi dan ekonomi bisa berdampak terhadap strategi Manajer pemasaran tidak merencanakan strategi di ruang hampa Lingkungan tidak terkendali, antara lain : 1.       Sumberdaya dan Tujuan Perusahaan 2.       Lingkungan kompetitif 3.       Lingkungan Teknologi dan Ekonomi 4.       Lingkungan H

Cara Membuat Kreasi Kap Lampu Limbah Gelas Plastik Bekas Minuman Unik Pa...

Komentar membangun sangat membantu perbaikan blog ini