Langsung ke konten utama
Analisis Portofolio Konsumen

Tujuan Pembelajaran:
1.   Mengapa analisis Analisis Portofolio Konsumen dibutuhkan untuk implementasi CRM (Customer Relationship Management)
2. Tedapat sejumlah disiplin ilmu yang berkontribusi terhadap Analisis Portofolio Konsumen: Segmentasi pasar, estimasi penjualan, pembiayaan berbasis aktivitas dan estimasi nilai waktu pakai
3.  Bagaimana proses Analisis Portofolio Konsumen membedakan konteks Busines to Costumer (B2C) dan Business to Business (B2B)
4.   Bagaimana menggunakan perangkat Analisis Portofolio Konsumen B2B
5.   Peranan tambang data dan Analisis Portofolio Konsumen B2B

Apakah portofolio itu?
Penggunaan istilah portofolio dalam Analisis Portofolio Konsumen mengindikasikan bahwa hasil proses ini merupakan klasifikasi konsumen menjadi grup yang berbeda, kemudian ditata pada suatu basis portofolio, atau kolektif, salahsatu proposisi fundamental Customer Relationship Management adalah tidak semua konsumen harus ditata dengan cara yang sama. Ini sebagian besarnya karena proposisi-proposisi yang mencerminkan pendapatan dan profil biaya yang berbeda untuk perusahaan.
Sebagian konsumen mungkin ditawari produk customized dan manajemen akun tatap wajah. Lainnya ditawari produk yang distandarisasi dan web yang berbasis swalayan.
Jika grup kedua ditawari level pelayanan yang sama, maka akan segera berakhir menjadi pengambil laba (profit taker) bagi perusahaan.
Tujuan Analisis Portofolio Konsumen untuk mengoptimalkan kinerja laba melintasi basis di dalam konsumen dengan menawarkan proposisi nilai yang dibedakan untuk membedakan segmen konsumen. NetWest Bank mengelola konsumen bisnisnya pada basis portofolio.  Portofolio ini memecah konsumen menjad 3 segmen berbasis pada ukurannya, nilai manfaat (lifetime value) dan lambing kepercayaan.
Apakah konsumen itu?

Konsumen dalam konteks B2B berbeda dari konsumen dalam konteks B2C.  Konsumen B2B merupakan suatu organisasi perusahaan (produsen atau reseller) atau lembaga. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DIY Tanaman Hias PILEA | How to Make PILEA from Recycled Materials

Mengelola Konsumen – Customer Relationship Management (CRM)

Apakah CRM itu? CRM adalah ungkapan yang menjelaskan bisnis anda berinteraksi dengan konsumen anda. Kebanyakan orang berpikir bahwa CRM suatu sistem untuk menanggulangi informasi tentang konsumen anda. Namun, itu hanyalah bagian gambarnya saja. CRM meliputi penggunaan teknologi untuk mengumpulkan kepintaran yang anda butuhkan untuk menyediakan konsumen dan dukungan yang diperbaharui bagi konsumen anda. Dengan kata lain, CRM adalah juga tentang apa yang anda lakukan berkaitan dengan konsumen baru, menghasilkan laba yang lebih tinggi lagi.   Blok Bangunan CRM ·          Suatu database yang mengumpulkan informasi tentang konsumen anda ·          Suatu cara untuk menganalisa informasi dalam database ·          Suatu strategi untuk mengaplikasikan analisis untuk memenuhi kebutuhan konsumen agar lebih baik dan mengindentifikasi konsumen-konsumen potensial · ...

MENGANYAM KEMASAN PASTA GIGI! || WEAVING TOOTHPASTE (PART 1)

Komentar membangun sangat membantu perbaikan blog ini