Langsung ke konten utama

Proses Akuntansi

Akuntansi dapat diartikan sebagai aktivitas layanan yang dirancang untuk mengakumulasi (mengumpulkan), mengukur dan mengkomunikasikan informasi ekonomi yang berjalan dalam suatu perusahaan. Tujuannya adalah membantu perusahaan memutuskan bagaimana menggunakan sumberdaya yang serba terbatas sesuai kebutuhan dan tujuan operasional perusahaan.
Akuntansi dan Cakupannya
Tujuan Akuntansi
Kita hidup dalam suatu dunia “pertukaran ekonomi”.  Sebagai individual maupun organisasi, kita menukar barang atau layanan yang kita miliki utk barang atau layanan lain yang kita butuhkan.
Akuntansi Keuangan dan Akuntansi Manajerial
Pemakai laporan internal lazimnya disebut “manajemen”, pihak yang menerbitkan keputusan harian dalam organisasi, orang-orang inilah yang menggunakan informasi akuntansi dalam memutuskan produk mana yang akan dihasilkan, harga yang dipatok, bagaimana memasarkan produk tersebut.
Informasi Akuntansi yaitu mengidentifikasi, mengukur, dan mengkomunikasikan transaksi ekonomi perusahaan.
Konsep dan asumsi dasar yang mendasari Akuntansi Keuangan
Konsep Entitas
Kepemilikan
Modal Bersama
Korporasi
Prinsip Biaya
Konsep Pengukuran Uang
Asumsi Keberlangsungan Usaha
Pembukuan Ganda
Struktur dan Peran Teori akuntansi
·         Prosedur Akuntansi (Aturan Spesifik dan  Aplikasi terperinci)
·         Prinsip-prinsip Akuntansi

·         Gagasan Fundamental 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DIY Tanaman Hias PILEA | How to Make PILEA from Recycled Materials

MENGANYAM KEMASAN PASTA GIGI! || WEAVING TOOTHPASTE (PART 1)

Komentar membangun sangat membantu perbaikan blog ini

Mengelola Konsumen – Customer Relationship Management (CRM)

Apakah CRM itu? CRM adalah ungkapan yang menjelaskan bisnis anda berinteraksi dengan konsumen anda. Kebanyakan orang berpikir bahwa CRM suatu sistem untuk menanggulangi informasi tentang konsumen anda. Namun, itu hanyalah bagian gambarnya saja. CRM meliputi penggunaan teknologi untuk mengumpulkan kepintaran yang anda butuhkan untuk menyediakan konsumen dan dukungan yang diperbaharui bagi konsumen anda. Dengan kata lain, CRM adalah juga tentang apa yang anda lakukan berkaitan dengan konsumen baru, menghasilkan laba yang lebih tinggi lagi.   Blok Bangunan CRM ·          Suatu database yang mengumpulkan informasi tentang konsumen anda ·          Suatu cara untuk menganalisa informasi dalam database ·          Suatu strategi untuk mengaplikasikan analisis untuk memenuhi kebutuhan konsumen agar lebih baik dan mengindentifikasi konsumen-konsumen potensial · ...