Langsung ke konten utama

Membangun Brand bagaikan membangun Rumah

Setiap proyek membangun rumah dibagi menjadi menjadi tahap-tahap yang berbeda yang perlu dipertimbangkan agar hasilnya sangat memuaskan.
Apakah kita memimpikan Rumah Kayu  nan asri seperti ini?

Pada setiap bagian tulisan ini memiliki sejumlah pernyataan yang berkaitan dengan membangun rumah yang menandakan pembahasan yang relevan dengan membangun Brand.

1.       Impian
2.       Rencana
3.       Memulai
4.       Desain
5.       Membangun
6.       Detail

Membuat rencana bagaikan membuka pintu gerbang suatu proyek yang akan kita masuki

Pada akhir setiap tahap tulisan ini merupakan ringkasan pembahasan penting mengenai Branding untuk menjadi bahan pertimbangan dalam proses membangun Brand anda.  Tujuannya untuk menyusun cara yang jelas mengenai membuat Branding yang mudah dipahami bagi setiap orang.

Setiap detail tahapan proses Branding perlu kita pikirkan dengan matang

Membangun suatu Brand bisa benar-benar sederhana, berwujud dan dapat dipercaya seperti halnya batu bata dan adukan semen .........
Memang seperti membangun sebuah Rumah

Konsep Branding seringkali dikhawatirkan sebagai suatu keterampilan yang kita tidak selalu bisa memahami apalagi mengelolanya.  Tujuan tulisan ini adalah membuat Branding terwujud dengan mengaitkannya kepada pengalaman sehari-hari.

Membangun rumah anda sendiri adalah tentang hasrat dan fantasi.

Dimanakah anda ingin tinggal?
Pemilihan lokasi merupakan hal penting, jangan menyesal di akhir setelah kita menempatinya


Rumah gaya apakah yang anda inginkan?
Modern, Klasik atau bernuansa sejarah?

1.       Impian ......
Siapa saja yang akan tinggal di sana dan berapa lama?
Ruang seperti apa yang anda perlukan untuk kehidupan kini dan masa datang?

Setiap Brand harus memiliki suatu analisis tentang apa saja yang merintangi keinginan anda. Pembahasan seperti lokasi, tujuan dan gaya harus dipikirka melalui ......
üDimanakah Brand harus diposisikan? Premium atau Budget? Menengah-Bawah atau Menengah ke atas?
ü  Apakah Brand kepribadian?
ü  Atribut-atribut kunci apakah dari suatu Brand?
Dan perlu dipertimbangkan .............
Ø  Berapa lama anda menentukan keberadaan brand dengan cara yang anda pilih ini?
Ø  Apakah anda perlu mempertimbangkan sekarang untuk pertumbuhan Brand menjadi peluang baru?
Sebagaimana halnya dengan membangun sebuah rumah, Barnd harus diawali dengan impian, ide atau gagasan besar.
2. Impian ....
Survey lahan
Apakah tanah cukup stabil untuk bangunan anda?
Menyiapkan anggaran yang realistis
Seberapa banyak uang anda yang akan mencukupi pembelanjaannya?
Memahami iklimnya...
Apakah akan cocok untuk semua musim? Apakah akan dibangun tahan banjir atau longsor? Atau hal-hal lain yang mungkin terjadi di lahan anda?
Pikirkan tamu-tamu anda
Berapa banyak kira-kira tamunya yang dapat ditampung di rumah anda? Akankah mereka peduli tentang seberapa penting bagi anda saat tamu masuk pintu?
3.  .......


  Nanti lagi ya...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengevaluasi Peluang dalam Lingkungan yang tak terkendali

Situasi saat ini semakin tidak terduga, seringkali kita terkaget-kaget dengan aneka kejutan yang tidak dapat kita prediksi sebelumnya, walaupun demikian kita tetap berusaha memperhitungkannya untuk dapat membuat rencana. Dalam tulisan ini, ayo kita coba untuk : 1.    Mengetahui variabel2 yang tidak terkendali yang mana manajer pemasaran harus bekerja bersamanya 2.       Memahami mengapa tujuan2 perusahaan adalah penting dalam mengarahkan strategi pemasaran 3.       Melihat bagaimana sumberdaya perusahaan bisa membatasi pencariannya untuk peluang 4.       Mengetahui efek jenis situasi kompetitif yang berbeda pada perencanaan strategi 5.       Memahami bagaimana lingkungan teknologi dan ekonomi bisa berdampak terhadap strategi Manajer pemasaran tidak merencanakan strategi di ruang hampa Lingkungan tidak terkendali, antara lain : 1.      ...

Dunia Auditor

Bagi sebagian orang, auditor itu adalah istilah asing, namun bagi yang telah familiar, maka bisa memahaminya bidang audit ini. Masih adanya persepsi yang salah dengan menyamakan audit dengan akuntansi, namun biarlah itu berjalan apa adanya, seiring waktu akan saya sampaikan hal-hal yang terkait dengan dunia audit . 1. Peran audit dalam kehidupan ekonomi     Apakah audit itu?     Keputusan ekonomi mempersyaratkan informasi yang terpercaya     Kredibilitas : Kontribusi auditor independen terhadap laporan keuangan     Perkembangan Auditing di abad 20     Jenis Audit   2. Laporan Auditor     Laporan Keuangan     Pengungkapan Laporan Keuangan     Standar Laporan Audit     Ungkapan suatu Opini 3. Etika Profesi     Perlunya etika profesi     Etika profesi dalam Akuntan Publik

Indonesian Craft books

I would like to infom you about craft books those written by Indonesia author. Cover about brokat Behind of book Talking about marbling paper with step by step tutorial