Langsung ke konten utama

Membangun Brand bagaikan membangun Rumah

Setiap proyek membangun rumah dibagi menjadi menjadi tahap-tahap yang berbeda yang perlu dipertimbangkan agar hasilnya sangat memuaskan.
Apakah kita memimpikan Rumah Kayu  nan asri seperti ini?

Pada setiap bagian tulisan ini memiliki sejumlah pernyataan yang berkaitan dengan membangun rumah yang menandakan pembahasan yang relevan dengan membangun Brand.

1.       Impian
2.       Rencana
3.       Memulai
4.       Desain
5.       Membangun
6.       Detail

Membuat rencana bagaikan membuka pintu gerbang suatu proyek yang akan kita masuki

Pada akhir setiap tahap tulisan ini merupakan ringkasan pembahasan penting mengenai Branding untuk menjadi bahan pertimbangan dalam proses membangun Brand anda.  Tujuannya untuk menyusun cara yang jelas mengenai membuat Branding yang mudah dipahami bagi setiap orang.

Setiap detail tahapan proses Branding perlu kita pikirkan dengan matang

Membangun suatu Brand bisa benar-benar sederhana, berwujud dan dapat dipercaya seperti halnya batu bata dan adukan semen .........
Memang seperti membangun sebuah Rumah

Konsep Branding seringkali dikhawatirkan sebagai suatu keterampilan yang kita tidak selalu bisa memahami apalagi mengelolanya.  Tujuan tulisan ini adalah membuat Branding terwujud dengan mengaitkannya kepada pengalaman sehari-hari.

Membangun rumah anda sendiri adalah tentang hasrat dan fantasi.

Dimanakah anda ingin tinggal?
Pemilihan lokasi merupakan hal penting, jangan menyesal di akhir setelah kita menempatinya


Rumah gaya apakah yang anda inginkan?
Modern, Klasik atau bernuansa sejarah?

1.       Impian ......
Siapa saja yang akan tinggal di sana dan berapa lama?
Ruang seperti apa yang anda perlukan untuk kehidupan kini dan masa datang?

Setiap Brand harus memiliki suatu analisis tentang apa saja yang merintangi keinginan anda. Pembahasan seperti lokasi, tujuan dan gaya harus dipikirka melalui ......
üDimanakah Brand harus diposisikan? Premium atau Budget? Menengah-Bawah atau Menengah ke atas?
ü  Apakah Brand kepribadian?
ü  Atribut-atribut kunci apakah dari suatu Brand?
Dan perlu dipertimbangkan .............
Ø  Berapa lama anda menentukan keberadaan brand dengan cara yang anda pilih ini?
Ø  Apakah anda perlu mempertimbangkan sekarang untuk pertumbuhan Brand menjadi peluang baru?
Sebagaimana halnya dengan membangun sebuah rumah, Barnd harus diawali dengan impian, ide atau gagasan besar.
2. Impian ....
Survey lahan
Apakah tanah cukup stabil untuk bangunan anda?
Menyiapkan anggaran yang realistis
Seberapa banyak uang anda yang akan mencukupi pembelanjaannya?
Memahami iklimnya...
Apakah akan cocok untuk semua musim? Apakah akan dibangun tahan banjir atau longsor? Atau hal-hal lain yang mungkin terjadi di lahan anda?
Pikirkan tamu-tamu anda
Berapa banyak kira-kira tamunya yang dapat ditampung di rumah anda? Akankah mereka peduli tentang seberapa penting bagi anda saat tamu masuk pintu?
3.  .......


  Nanti lagi ya...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bola-bola Menggemaskan - Hiasan 17 Agustus dari Kertas Karton

Komentar membangun sangat membantu perbaikan blog ini

Menikmati keasrian Alam

Apa yang kita berikan kepada alam, alam akan memberi balasannya. Keindahan lembah Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Padang Keunikan Bulit Bule (Bulet), Kab 50 Kota, Padang, Sumatera Barat Segarnya perjalanan menelusuri pinggiran Hutan Cakrabuana, Wado Sumedang Dengan menjaga keberadaan pohon-pohon yang ada di sekitar kita, maka kita mendapat anugerah melimpahnya air yang jernih seperti ini Udara segar minim polusi Menjelang sore menikmati suasana bersama ibunya anak-anak

KREASI PLASTIK MINYAK GORENG Membuat hiasan Dinding 3D Bunga Matahari da...

Komentar membangun sangat membantu perbaikan blog ini