Setiap proyek membangun rumah
dibagi menjadi menjadi tahap-tahap yang berbeda yang perlu dipertimbangkan agar
hasilnya sangat memuaskan.
Apakah kita memimpikan Rumah Kayu nan asri seperti ini? |
Pada setiap
bagian tulisan ini memiliki sejumlah pernyataan yang berkaitan dengan membangun
rumah yang menandakan pembahasan yang relevan dengan membangun Brand.
1.
Impian
2.
Rencana
3.
Memulai
4.
Desain
5.
Membangun
6.
Detail
Membuat rencana bagaikan membuka pintu gerbang suatu proyek yang akan kita masuki |
Pada akhir setiap tahap tulisan ini merupakan ringkasan pembahasan penting mengenai Branding untuk menjadi bahan pertimbangan dalam proses membangun Brand anda. Tujuannya untuk menyusun cara yang jelas mengenai membuat Branding yang mudah dipahami bagi setiap orang.
Setiap detail tahapan proses Branding perlu kita pikirkan dengan matang |
Membangun suatu Brand bisa benar-benar sederhana, berwujud dan dapat dipercaya seperti halnya batu bata dan adukan semen .........
Memang seperti membangun sebuah Rumah
Konsep Branding seringkali dikhawatirkan
sebagai suatu keterampilan yang kita tidak selalu bisa memahami apalagi
mengelolanya. Tujuan tulisan ini adalah membuat
Branding terwujud dengan mengaitkannya kepada pengalaman sehari-hari.
Membangun rumah anda sendiri adalah tentang
hasrat dan fantasi.
Dimanakah anda ingin tinggal?
Pemilihan lokasi merupakan hal penting, jangan menyesal di akhir setelah kita menempatinya |
Rumah gaya apakah yang anda inginkan?
Modern,
Klasik atau bernuansa sejarah?
1.
Impian ......
Siapa saja yang akan tinggal di sana dan berapa lama?
Ruang seperti apa yang anda perlukan untuk
kehidupan kini dan masa datang?
Setiap Brand harus memiliki suatu
analisis tentang apa saja yang merintangi keinginan anda. Pembahasan seperti lokasi,
tujuan dan gaya harus dipikirka melalui ......
üDimanakah Brand harus diposisikan? Premium atau
Budget? Menengah-Bawah atau Menengah ke atas?
ü
Apakah Brand kepribadian?
ü
Atribut-atribut kunci apakah dari suatu Brand?
Dan perlu
dipertimbangkan .............
Ø
Berapa lama anda menentukan keberadaan brand dengan
cara yang anda pilih ini?
Ø
Apakah anda perlu mempertimbangkan sekarang untuk
pertumbuhan Brand menjadi peluang baru?
Sebagaimana halnya dengan membangun
sebuah rumah, Barnd harus diawali dengan impian, ide atau gagasan besar.
2. Impian ....
Survey lahan
Apakah tanah cukup stabil untuk bangunan anda?
Menyiapkan anggaran yang realistis
Seberapa banyak uang anda yang akan mencukupi
pembelanjaannya?
Memahami iklimnya...
Apakah akan cocok untuk semua musim? Apakah akan
dibangun tahan banjir atau longsor? Atau hal-hal lain yang mungkin terjadi di
lahan anda?
Pikirkan tamu-tamu anda
Berapa banyak kira-kira tamunya yang dapat ditampung
di rumah anda? Akankah mereka peduli tentang seberapa penting bagi anda saat
tamu masuk pintu?
3. .......
Nanti
lagi ya...
Komentar