Langsung ke konten utama

Membangun Brand bagaikan membangun Rumah

Setiap proyek membangun rumah dibagi menjadi menjadi tahap-tahap yang berbeda yang perlu dipertimbangkan agar hasilnya sangat memuaskan.
Apakah kita memimpikan Rumah Kayu  nan asri seperti ini?

Pada setiap bagian tulisan ini memiliki sejumlah pernyataan yang berkaitan dengan membangun rumah yang menandakan pembahasan yang relevan dengan membangun Brand.

1.       Impian
2.       Rencana
3.       Memulai
4.       Desain
5.       Membangun
6.       Detail

Membuat rencana bagaikan membuka pintu gerbang suatu proyek yang akan kita masuki

Pada akhir setiap tahap tulisan ini merupakan ringkasan pembahasan penting mengenai Branding untuk menjadi bahan pertimbangan dalam proses membangun Brand anda.  Tujuannya untuk menyusun cara yang jelas mengenai membuat Branding yang mudah dipahami bagi setiap orang.

Setiap detail tahapan proses Branding perlu kita pikirkan dengan matang

Membangun suatu Brand bisa benar-benar sederhana, berwujud dan dapat dipercaya seperti halnya batu bata dan adukan semen .........
Memang seperti membangun sebuah Rumah

Konsep Branding seringkali dikhawatirkan sebagai suatu keterampilan yang kita tidak selalu bisa memahami apalagi mengelolanya.  Tujuan tulisan ini adalah membuat Branding terwujud dengan mengaitkannya kepada pengalaman sehari-hari.

Membangun rumah anda sendiri adalah tentang hasrat dan fantasi.

Dimanakah anda ingin tinggal?
Pemilihan lokasi merupakan hal penting, jangan menyesal di akhir setelah kita menempatinya


Rumah gaya apakah yang anda inginkan?
Modern, Klasik atau bernuansa sejarah?

1.       Impian ......
Siapa saja yang akan tinggal di sana dan berapa lama?
Ruang seperti apa yang anda perlukan untuk kehidupan kini dan masa datang?

Setiap Brand harus memiliki suatu analisis tentang apa saja yang merintangi keinginan anda. Pembahasan seperti lokasi, tujuan dan gaya harus dipikirka melalui ......
üDimanakah Brand harus diposisikan? Premium atau Budget? Menengah-Bawah atau Menengah ke atas?
ü  Apakah Brand kepribadian?
ü  Atribut-atribut kunci apakah dari suatu Brand?
Dan perlu dipertimbangkan .............
Ø  Berapa lama anda menentukan keberadaan brand dengan cara yang anda pilih ini?
Ø  Apakah anda perlu mempertimbangkan sekarang untuk pertumbuhan Brand menjadi peluang baru?
Sebagaimana halnya dengan membangun sebuah rumah, Barnd harus diawali dengan impian, ide atau gagasan besar.
2. Impian ....
Survey lahan
Apakah tanah cukup stabil untuk bangunan anda?
Menyiapkan anggaran yang realistis
Seberapa banyak uang anda yang akan mencukupi pembelanjaannya?
Memahami iklimnya...
Apakah akan cocok untuk semua musim? Apakah akan dibangun tahan banjir atau longsor? Atau hal-hal lain yang mungkin terjadi di lahan anda?
Pikirkan tamu-tamu anda
Berapa banyak kira-kira tamunya yang dapat ditampung di rumah anda? Akankah mereka peduli tentang seberapa penting bagi anda saat tamu masuk pintu?
3.  .......


  Nanti lagi ya...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DIY Tanaman Hias PILEA | How to Make PILEA from Recycled Materials

MENGANYAM KEMASAN PASTA GIGI! || WEAVING TOOTHPASTE (PART 1)

Komentar membangun sangat membantu perbaikan blog ini

Mengelola Konsumen – Customer Relationship Management (CRM)

Apakah CRM itu? CRM adalah ungkapan yang menjelaskan bisnis anda berinteraksi dengan konsumen anda. Kebanyakan orang berpikir bahwa CRM suatu sistem untuk menanggulangi informasi tentang konsumen anda. Namun, itu hanyalah bagian gambarnya saja. CRM meliputi penggunaan teknologi untuk mengumpulkan kepintaran yang anda butuhkan untuk menyediakan konsumen dan dukungan yang diperbaharui bagi konsumen anda. Dengan kata lain, CRM adalah juga tentang apa yang anda lakukan berkaitan dengan konsumen baru, menghasilkan laba yang lebih tinggi lagi.   Blok Bangunan CRM ·          Suatu database yang mengumpulkan informasi tentang konsumen anda ·          Suatu cara untuk menganalisa informasi dalam database ·          Suatu strategi untuk mengaplikasikan analisis untuk memenuhi kebutuhan konsumen agar lebih baik dan mengindentifikasi konsumen-konsumen potensial · ...