Langsung ke konten utama

Mengelola Konsumen (CRM)

Alih bahasa dari buku karya Francis Buttle
Sebelum memasuki wacana Manajemen Relasi Konsumen, menyusun pengertiannya bagaikan memasuki gerbang dunia CRM


1.  Menyusun Pengertian tentang Manajemen Relasi Konsumen (Customer Relationship 

Management/CRM) 
Tujuan Bab
Pendahuluan
CRM Strategis
CRM Operasional
CRM Analitis
Sesi pendahuluan mirip Pintu Gerbang yang menandai diawalinya suatu perjalanan

Pemahaman tentang Customer Relationship Management
Apakah itu Relationship?
Mengapa perusahaan menginginkan relasi dengan konsumen
Loyalitas, kepuasan konsumen dan kinerja bisnis
Tapi, apakah konsumen menginginkan relasi dengan perusahaan?
Konstituen CRM
Mengapa perusashaan mengimplementasikan CRM?
Konteks CRM
Mendefinisikan CRM
RINGKASAN

Nanti  dilanjut

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DIY Tanaman Hias PILEA | How to Make PILEA from Recycled Materials

MENGANYAM KEMASAN PASTA GIGI! || WEAVING TOOTHPASTE (PART 1)

Komentar membangun sangat membantu perbaikan blog ini

Mengelola Konsumen – Customer Relationship Management (CRM)

Apakah CRM itu? CRM adalah ungkapan yang menjelaskan bisnis anda berinteraksi dengan konsumen anda. Kebanyakan orang berpikir bahwa CRM suatu sistem untuk menanggulangi informasi tentang konsumen anda. Namun, itu hanyalah bagian gambarnya saja. CRM meliputi penggunaan teknologi untuk mengumpulkan kepintaran yang anda butuhkan untuk menyediakan konsumen dan dukungan yang diperbaharui bagi konsumen anda. Dengan kata lain, CRM adalah juga tentang apa yang anda lakukan berkaitan dengan konsumen baru, menghasilkan laba yang lebih tinggi lagi.   Blok Bangunan CRM ·          Suatu database yang mengumpulkan informasi tentang konsumen anda ·          Suatu cara untuk menganalisa informasi dalam database ·          Suatu strategi untuk mengaplikasikan analisis untuk memenuhi kebutuhan konsumen agar lebih baik dan mengindentifikasi konsumen-konsumen potensial · ...