Rabu, 08 Maret 2017

Peran Pemasaran dalam Masyarakat

  Pemasaran (marketing) sudah sedemikian luas cakupannya di era digital saat ini, namun ada sebagian kita masih ada yang bingung, padahal selayaknya kita :
. -     Mengetahui apakah pemasaran itu dan mengapa kita harus mempelajarinya
2.      Memahami perbedaan antara pemasaran makro dan pemasaran mikro
3.      Mengetahui mengapa dan bagaimana sistem pemasaran makro itu berkembang
4.      Mengetahui mengapa spesialis pemasaran-makelar dan fasilitator berkembang
5.      Mengetahui fungsi-fungsi pemasaran dan siapa yang menjalankannya
6.      Mengetahui pentingnya istilah-istilah baru

Tentang apa sich pemasaran itu?
Jika didesak untuk mendefinisikan pemasaran, sebagian besar orang, termasuk sebagian manajer bisnis berkata bahwa pemasaran berarti “menjual” atau “beriklan”. Benar adanya bahwa arti-arti kata ini merupakan bagian pemasarn, namun pemasaran lebih dari sekedar menjual dan mengiklankan.
Untuk mengilustrasikan beberapa hal penting lainnya yang tercakup di dalam pemasaran, pikirkanlah tentang semua raket tenis yang diayunkan dengan beragam derajat keakuratan oleh pemain tenis di seluruh dunia.  Sebagian besar kita tidak dilahirkan dengan raket tenis di tangan kita. Juga kita tidak membuat raket tenis sendiri. Bahkan, raket tenis tersebut dibuat oleh perusahaan-perusahaan seperti Wilson, Spalding, Kennex, Head, dan Prince. 
Hal-hal penting nanti kita akan bahas bersama, tentang ......
Pemasaran itu lebih dari penjualan atau iklan
Bagaimana semua raket berada di sini
Bagaimana pemasaran berkaitan dengan produksi
Raket tenis, menyerupai mouse-trap, jangan menjual diri mereka sendiri
Raket tenis tidak secara otomatis menyediakan utilitas
Pemasaran itu penting bagi anda
Mengapa anda harus mempelajari pemasaran
Bagaimana kita harus mendefinisikan pemasaran?
Mendefinisikan Pemasaran Mikro
Menerapkannya terhadap organisiasi laba dan nirlaba
Mulai dengan kebutuhan konsumen
Pemasaran tidak berdiri dengan sendirinya
Fokus naskah ini-manajemen berorientasi pemasaran mikro
Mendefinisikan Pemasaran Mikro
Setiap masyarakat membutuhkan sistem ekonomi
Bagaimana keputusan ekonomi dibuat?
Perencana Pemerintah bisa membuat keputusan
Suatu pemasaran yang diarahkan ekonomi menyesuaikan dirinya
Kebebasan memilih paling besar
Konflik bisa terjadi
Peran pemerintah
Semua ekonomi membutuhkan Pemasaran Makro
Pemasaran mencakup pertukaran
Apakah itu pasar?
Makelar membantu pertukaran lebih banyak lagi
Peran Pemasaran dalam Perkembangan Ekonomi
Sistem Pemasaran Efektif adalah kebutuhan
Dapatkah Produksi Masal memuaskan kebutuhan masyarakat?
Pemasaran efektif diperlukan untuk mempertautkan produsen & konsumen

Bagaimana ya, produk seperti di atas bisa diterima pasar internasional?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar