Langsung ke konten utama

Postingan populer dari blog ini

Mengevaluasi Peluang dalam Lingkungan yang tak terkendali

Situasi saat ini semakin tidak terduga, seringkali kita terkaget-kaget dengan aneka kejutan yang tidak dapat kita prediksi sebelumnya, walaupun demikian kita tetap berusaha memperhitungkannya untuk dapat membuat rencana. Dalam tulisan ini, ayo kita coba untuk : 1.    Mengetahui variabel2 yang tidak terkendali yang mana manajer pemasaran harus bekerja bersamanya 2.       Memahami mengapa tujuan2 perusahaan adalah penting dalam mengarahkan strategi pemasaran 3.       Melihat bagaimana sumberdaya perusahaan bisa membatasi pencariannya untuk peluang 4.       Mengetahui efek jenis situasi kompetitif yang berbeda pada perencanaan strategi 5.       Memahami bagaimana lingkungan teknologi dan ekonomi bisa berdampak terhadap strategi Manajer pemasaran tidak merencanakan strategi di ruang hampa Lingkungan tidak terkendali, antara lain : 1.       Sumberdaya dan Tujuan Perusahaan 2.       Lingkungan kompetitif 3.       Lingkungan Teknologi dan Ekonomi 4.       Lingkungan H
Analisis Portofolio Konsumen Tujuan Pembelajaran: 1.     Mengapa analisis Analisis Portofolio Konsumen dibutuhkan untuk implementasi CRM (Customer Relationship Management) 2.   Tedapat sejumlah disiplin ilmu yang berkontribusi terhadap Analisis Portofolio Konsumen: Segmentasi pasar, estimasi penjualan, pembiayaan berbasis aktivitas dan estimasi nilai waktu pakai 3.   Bagaimana proses Analisis Portofolio Konsumen membedakan konteks Busines to Costumer (B2C) dan Business to Business (B2B) 4.     Bagaimana menggunakan perangkat Analisis Portofolio Konsumen B2B 5.     Peranan tambang data dan Analisis Portofolio Konsumen B2B Apakah portofolio itu? Penggunaan istilah portofolio dalam Analisis Portofolio Konsumen mengindikasikan bahwa hasil proses ini merupakan klasifikasi konsumen menjadi grup yang berbeda, kemudian ditata pada suatu basis portofolio, atau kolektif, salahsatu proposisi fundamental Customer Relationship Management adalah tidak semua konsumen harus dita

Menyusun Pemahaman tentang Customer Relationship Management (CRM).

Tujuan penulisan artikel ini untuk memahami : 1.      3 Perspektif utama tentang CRM 2.      Berbagai kesalahan umum tentang CRM 3.     Mengapa perusahaan dan konsumen dimotivasi untuk menetapkan dan memelihara relasi antara satu dan lain pihak 4.      Pentingnya kepercayaan dan komitmen di dalam suatu relasi 5.      Bagaimana kepuasan konsumen, loyalitas konsumen dan kinerja bisnis dikoneksikan. 6.      5 konstituen yang tertarik dalam  CRM  7.      Bagaimana mendefinisikan CRM Pendahuluan CRM itu mengandung pengertian urusan yang berbeda untuk orang yang berbeda. Menegaskan pengertian 3 huruf singkatan C-R-M yang diperdebatkan. Kebanyakan orang menggunakan CRM dengan Customer Relationship Management, sebagian lainnya menggunakan CRM untuk Customer Relation Marketing. Kelompok lain berkeyakinan bahwa tidak semua konsumen menginginkan relasi dengan supplier, mengabaikan dunia relasi. Lebih menekankan kepada istilah Customer Management, lainnya tetap mengekspr